Uncategorized

Mengenal Karakteristik Musik Folk

Apa itu Musik Folk?

Musik yang berasal dari budaya populer tradisional atau yang ditulis dengan gaya seperti itu disebut ‘ Musik Rakyat’ . Ini ditransmisikan secara lisan, musik dengan komposer yang tidak dikenal, atau musik yang dilakukan oleh kebiasaan selama periode waktu yang lama. Ini menunjukkan berbagai jenis musik; makna istilah ini bervariasi sesuai dengan bagian dunia, kelas sosial, dan periode sejarah.

Kegunaan konsep bervariasi dari satu budaya ke budaya, tetapi itu paling nyaman sebagai sebutan dari jenis musik seperti Musik Rakyat Eropa, musik Rakyat Afrika, Musik Rakyat India dll.

Karakteristik musik folk diberikan di bawah ini:

  1. Tidak ada prinsip yang ditetapkan atau aturan tertulis dari musik rakyat. Namun diperlukan pola khusus untuk musik rakyat, mereka yang tidak menyadarinya, mereka tidak dapat memahami pola ini.
  2. Ada pengulangan dalam lagu-lagu musik rakyat. Baris pertama dari lagu itu penting dan biasanya baris lainnya diatur ke sajaknya. Sajak dengan variasi tertentu dipertahankan di baris lain.
  3. Lirik beberapa lagu daerah ada dalam format kuesioner. Sebuah pertanyaan diajukan dalam ayat pertama dan ayat-ayat berikutnya adalah jawaban untuk pertanyaan itu.
  4. Lagu-lagu rakyat mengaitkan karakter mitologis berbagai dewa seperti Apollo, Rama, Krishna, Sita, Parvati dll dengan kehidupan nyata. Lagu-lagu ini mendorong yang paling tertindas untuk berdiri dan bertarung.
  5. Musik rakyat tidak siap dengan mengingat aturan Tingala Shastra. Lirik musik rakyat natural dan lancar.
  6. Subjek terkenal musik rakyat adalah: lagu olahraga, lagu pertanian, lagu kasta, lagu daerah, lagu anak-anak, lagu dewa-dewi, lagu lokal dll.

Musik Folk adalah komponen nasionalis yang kuat untuk musik, karena sebagian besar dikaitkan dengan budaya nasional, daripada elit artistik.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*