Uncategorized

7 Cara Menjadi Diri Sendiri

Bagaimana perasaan Anda saat berpura-pura menjadi orang lain? Anda mungkin merasa aneh, tidak santai, tidak bahagia atau tidak menikmati hidup. Juga, tidak mungkin Anda tidak memiliki banyak teman.

Tentu saja, perasaan dan kondisi itu adalah sebaliknya jika Anda adalah siapa Anda sebenarnya. Sayangnya, Anda merasa menjadi diri sendiri itu tidak mudah. Plus, Anda tidak tahu harus mulai dari mana.

Jangan khawatir. Anda bisa menjadi diri sendiri agar lebih bahagia dan lebih menikmati hidup. Untuk membantu Anda mewujudkannya, berikut adalah 7 cara untuk menjadi diri sendiri yang dapat Anda coba.

1. Terima diri Anda Apa Adanya

Jika Anda berpura-pura menjadi orang lain karena menganggap diri Anda banyak kekurangan, berhentilah sekarang. Ambil napas dalam-dalam dan terima semua kekurangan sebagai bagian dari diri Anda.

Jangan komplain. Jangan marah. Jangan malu-malu. Ingat, Tuhan menciptakan Anda dengan semua kehendaknya.

Misalnya, kulit Anda tidak seputih milik teman Anda. Terimalah, karena di balik warna kulit Anda ada kuasa Allah.

Dengan menerima semua kekurangan yang Anda miliki, Anda jujur ​​dan percaya diri Anda untuk bahagia. Jika tidak, siapa yang akan menerima Anda dan Anda?

2. Kenali diri Anda

Menerima semua kekurangan yang Anda miliki mungkin membuat Anda bisa mengenali diri sendiri. Kalau tidak, itu tidak masalah. Beberapa pertanyaan berikut dapat membantu Anda mengidentifikasi diri:

Apa kekuatan dan kelemahan Anda?
Apa yang Anda suka dan tidak suka?
Bagaimana Anda berinteraksi dengan orang lain?
Apakah Anda senang dengan uangnya?
Kehidupan seperti apa yang benar-benar Anda inginkan?

3. Jadikan Kekuatan Anda Sebagai Identitas Anda

Dengan menjawab beberapa pertanyaan sebelumnya, kemungkinan besar Anda akan mengetahui kekuatan Anda. Sekarang, jadikan itu kekuatan identitas Anda

Misalnya, jika kekuatan Anda adalah menulis, minta identitas Anda ditulis. Beri tahu semua orang bahwa Anda suka menulis dan ingin menjadi penulis terkenal atau hasilkan uang dari tulisan Anda.

4. Jangan Khawatir Tentang Apa yang Orang Katakan Atau Pikirkan

Berpura-pura menjadi orang lain biasanya disebabkan oleh kekhawatiran tentang apa yang orang lain katakan atau pikirkan tentang Anda. Untuk menghilangkan penyebab ini, mulai sekarang jangan khawatir tentang apa yang orang lain katakan atau pikirkan tentang Anda.

Mengapa? Karena Anda tidak dapat mengendalikan pikiran dan kata-kata orang lain. Juga, Anda mungkin tidak menyukai semua orang.

Itu muncul sesuai keinginan. Lakukan apa yang kamu suka. Selamat bersenang-senang.

5. Fokus Pada Tujuan Anda

Cara lain untuk menjadi diri sendiri adalah dengan fokus pada tujuan Anda. Misalnya, jika tujuan Anda adalah menjadi penulis buku laris, fokus membuat buku setelah buku bermanfaat bagi orang lain.

Dalam latihan, Anda harus menghadapi rintangan atau rintangan. Itu normal dan tetap fokus sampai Anda mencapai tujuan Anda.

6. Cintai Apa yang Anda Kerjakan

Ketika Anda fokus mengejar tujuan Anda, Anda mungkin ragu, jadi Anda ingin kembali menjadi seperti orang lain. Hilangkan keraguan ini dengan mencintai apa yang Anda lakukan.

Ingat, banyak orang tidak menyukai pekerjaan mereka. Menurut survei Gallup yang dilakukan pada 2013, 70% karyawan di Amerika Serikat membenci pekerjaan mereka.

7. Jangan Membandingkan Diri Anda Dengan Orang Lain

Seiring waktu, Anda akan mencapai kesuksesan, baik itu kesuksesan kecil atau sukses besar. Bersyukurlah atas keberhasilan itu dan jangan membandingkannya dengan kesuksesan orang lain.

Misalnya, dalam karier menulis Anda, Anda hanya dapat menulis 3 halaman buku setiap hari. Bersyukurlah untuk ini dan jangan membandingkan diri Anda dengan penulis lain yang bisa menulis 30 halaman setiap hari.

Mengapa? Karena jika Anda memaksakan diri untuk menulis 30 halaman setiap hari, Anda mungkin tidak siap. Bahkan mungkin tidak perlu menulis 30 halaman setiap hari karena situasi dan kondisinya berbeda dengan Anda.

Menjadi diri sendiri tidak sulit. Coba sekarang untuk berlatih tujuh langkah sederhana di atas. Memang, pada awalnya Anda akan ragu atau sulit. Namun, yakinlah, cepat atau lambat Anda akan menjadi diri Anda sendiri agar dapat lebih bahagia dan menikmati hidup.

Sumber: Trifaris.net

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*